Monday , August 20 2018
Breaking News
You are here: Home / Sejarah

Sejarah

Latar Belakang

Satu kenyataan yang tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia dewasa ini menuntut pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan hidup. Di sisi lain, kehidupan masyarakat yang religius tetap didambakan sebagai jalan menuju kedamaian yang hakiki. Bahkan sistem hukum dan perekonomian bangsa ini juga menunjukkan angka peningkatan pada bentuk dan solusi yang terus dikembangkan sejalan dengan dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara. Sangat disadari bahwa lembaga pendidikan dituntut untuk dapat merespon kebutuhan masyarakat dengan proses yang terus berkesinambungan.

Al Hikmah sebagai salah satu pesantren terbesar di Indonesia yang telah berpengalaman menangani pendidiikan dari tingkat dasar sampai SLTA telah merespon dengan baik kebutuhan tersebut dan kini hadir dengan pendidikan tinggi agama yang formal dan terus bertekad memberikan pelayanan pendidikan dengan motto : Santri yang tafaquh dan tadayyun (memahami ilmu agama dan beragama secara benar).

Dengan memberikan kesempatan mahasiswa mengikuti serangkaian sistem pendidikan tinggi sekaligus “mesantren” maka sangat diharapakan akan tercetak kader penerus bangsa dengan bekal ilmu dan keahlian yang kelak dapat mewarisi jejak para ulama dalam menebarkan keIslaman dan berada di garis terdepan untuk membangun peradaban bangsa.

Comments are closed.

Scroll To Top